Pecinta Warna Netral

Random post again. Entahlah ini tetiba pengen nulis hal yang kurang faedah, daripada berakhir di draft, mending publish aja sih. Semoga tetap berkenan membaca ya.

Ceritanya tadi kebetulan buka lemari baju, terus sortir baju yang jarang kepake. Beberapa udah agak rusak, jadi aku pindah ke gudang, besok biar bisa dipake buat lap dapur. Hehe. Nah, yang bikin awkward waktu mau beresin tumpukan kerudung. Aku kebetulan pake hijab udah lumayan lama, mungkin udah 8 tahun lebih. Jadi gak heran kalo aku punya lumayan banyak kerudung. Wanita itu emang rentan sama sifat boros, aku sadar itu sih. Intinya wanita dan sifat boros itu gak bisa dipisahkan. Jadi, aku hampir sering beli kerudung dengan segala macam motif dan warna, tapi gak tentu juga denk. Lalu semakin sadar pas lihat setumpukan koleksi kerudung, sebenernya enggak begitu banyak, tapi bener-bener baru sadar, kenapa warnanya mirip semua. Heuheu. Aku memang pecinta warna mati dan warna yang netral, misalnya hitam, putih, biru tua, abu-abu, coklat tua, coklat muda, dan warna-warna netral lainnya. Jadi tipe-tipe wanita macam aku gini kalau pakai sesuatu jadi terkesan jarang ganti. Soalnya warnanya mirip semua dan itu-itu aja. Hihi

Btw, i'm a black addict. Jadi, kalau beli pakaian atau apapun pasti yang warna hitam langsung on point. Pokoknya hampir sebagian besar baju yang aku punya pasti bernuansa gelap. Ya ada warna lain yang tone-nya cerah, tapi jarang-jarang dipake, paling untuk jaga-jaga kalau ada acara tertentu seperti kondangan.

Dari pandanganku pribadi, memilih warna-warna netral cenderung menguntungkan. Bahkan ada pepatah
When in doubt, wear black.
Warna-warna netral seperti ini lebih acceptable di segala kondisi. Kalaupun mau di match sama warna lain pun, jatuhnya tetep nyambung, gak pernah fail. Alasan lain memilih warna mati yaitu karena tone kulitku tidak begitu cerah alias tanned, kalau orang Jawa bilang ‘kulit sawo mateng’. Meskipun sekarang pemilihan warna sudah lebih bebas, tabrak warna sana sini gak ada batas, tapi untuk aku pribadi tetep masih mikir-mikir kalau harus match ke warna-warna yang kontras. Jatuhnya jadi gak PD, berasa norak, dan berasa bukan diri sendiri. Ciyegituuu

Nah, kalau pakai warna-warna netral, rasanya lebih masuk ke segala kondisi, lebih elegant, enggak norak, dan sudah pasti nyaman. Ini aku fotoin beberapa kerudung yang aku punya. Sejujurnya bikin geli sih, why am I so fool? Kenapa kok beli yang warnanya hampir sama? Ntar kaya gak pernah ganti loh. Bodo amat, namanya juga udah suka.


Terus jadi iseng-iseng cari makna warna kesukaan. Mengutip dari PsyLine.id, Carl Gustav Jung, seorang psikolog dari Swiss, menjadikan warna sebagai alat penting dalam psikoterapinya. Gustav meyakini setiap warna punya makna, potensi, dan kekuatan untuk memengaruhi. Bahkan menghasilkan efek tertentu pada produktivitas, emosi, hingga perubahan mood (suasana hati) seseorang. Adapun arti untuk beberapa warna netral


Abu - abu 

Abu-abu adalah Sebuah warna campuran antara warna hitam dan putih, sering kali digunakan sebagai 'penetral'. Sifat positif warna abu-abu:
  1. Keseriusan
  2. Kemandirian
  3. Keluasan
  4. Abstrak atau tidak menyatakan tujuan dengan jelas
  5. Stabil
  6. Netral atau tidak memihak
  7. Bertanggung jawab
Sifat negatif warna abu-abu:
  1. Tidak komunikatif
  2. Membosankan
  3. Kurang percaya diri
  4. Kelembapan
  5. Depresi
  6. Hibernasi
  7. Kekurangan energi.

Cokelat

Warna yang menjadi simbol warna Bumi atau biasa juga bersanding dengan warna hijau sebagai warna alam. Warna coklat identik dengan sesuatu yang bersifat natural, dan hampir disamakan dengan warna hitam namun coklat lebih menunjukan kelembutan. Sifat positif warna coklat:
  1. Keseriusan
  2. Kehangatan
  3. Dapat dipercaya
  4. Kehangatan
  5. Dukungan
  6. Rasa nyaman dan aman
  7. Kesederhanaan
  8. Matang atau tua
  9. Dapat diandalkan
  10. Elegan
  11. Akrab

Sifat negatif warna coklat:
  1. Tidak berperasaan
  2. Kurang toleran
  3. Menguasai
  4. Berat
  5. Kaku
  6. Malas
  7. Kolot
  8. Pesimis


Hitam

Walaupun para ahli mengatakan bahwa hitam adalah bukan warna, namun harus sepakat terlebih dahulu kita membahas Hitam adalah warna. Sifat positif warna hitam:
  1. Kekuatan
  2. Percaya diri
  3. Glamor
  4. Keamanan
  5. Emosional
  6. Efisiensi
  7. Substansi
  8. Maskulin
  9. Keabadian
  10. Sifat dramatis
  11. Melindungi
  12. Kemisteriusan
  13. Klasik
  14. Elit
  15. Keanggunan
  16. Mempesona
  17. Keteguhan

Sifat negatif warna hitam:
  1. Kematian
  2. Kegelapan
  3. Suram
  4. Menakutkan
  5. Tertekan
  6. Hampa
  7. Kebinasaan
  8. Kerusakan
  9. Duka
  10. Kemurungan
  11. Kepunahan
  12. Ketakutan
  13. Kesedihan
  14. Putus asa

Ini bukan ramalan kepribadian lho ya. Memang setiap manusia itu punya kecenderungan sendiri-sendiri. Nah kecenderungan terhadap sesuatu, like dan dislike bisa menentukan bagaimana kepribadian seseorang tersebut. 

Maaf untuk postingan kurang faedah ini. Sekian

Pecinta Warna Netral Pecinta Warna Netral Reviewed by Dini Nh on May 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.