Kulineran Tersembunyi : Secret Garden Coffee and Chocolate Jogja

Hai. Mari lupakan jerawat membandel dan muka kusam dulu yaa. Mungkin, kita kurang asupan nutrisi jadi muka nyureng kusam tiada tandingannya. Hehe. Yuk ah sejenak hilangkan stress dan move on sebentar dari dunia per-skincare-an.



Dari taun kapan tau pengen banget kesini, tapi karena kesibukan dan lain hal, finally baru keturutan minggu lalu. Btw lagi-lagi menimbun lemak alias kulineran. Kali ini juga gak jauh-jauh kok. Masih di kawasan jogja, tepatnya di Jalan Amri Yahya 2, Pakuncen, Wirobrajan. Disitu ada gang kecil berliku, dan gak bakalan nyangka kalo ada sebuah tempat nongki cantik yang superduperawesome, namanya Secret Garden. Udah keliatan dari namanya juga kok, secret (rahasia) dan garden (kebun). Jadi memang kalo pertama kali lewat, kita gak bakalan tau kalau ada cafe disitu. Secara dari luar memang gak begitu keliatan, ketutup tembok besar.


First impression

Aku kira ini semacam cafe biasa kaya yang lain. Lalu pertama masuk gerbang langsung senyum-senyum dan jejingkrakan karena suasana tempatnya so damn cool. Dan vibe ini sama sekali gak keliatan dari luar, bener-bener Secret. Setelah sight seeing bentar, terus jalan masuk. Eh gak taunya ada mas-mas yang udah siap menyambut kedatangan kita, terus mereka menunjukkan pilihan tempat dan sedikit kasih arahan. It was shocking me btw. Yaudah aku masuk, pilih tempat yang gak ada atapnya, biar seger kena angin malam. Wkwk.

Nah pas duduk dan clingukan sebentar, aku mulai paham kenapa mas-masnya langsung arahin pengunjung ke meja-meja tertentu. Ternyata Secret garden ini tempat yang sering dipakai buat ngadain party kecil-kecilan ala anak hits jaman sekarang, misalnya baby shower, bridal shower, birthday party, lamaran, atau pesta lain ala anak-anak kekinian. Waktu masuk juga udah banyak banget meja yang di booking buat acara semacam itu. Abaikan aja sih, aku yang penting pengen makan disini. Udah gitu aja.

Suasana cafe malam hari

Btw aku suka tempatnya, bikin betah banget guys. Outdoor dengan view taman, ada lampu-lampu tumblr-nya, terus ada live music juga. Gak heran kalo mereka bukanya cuma dari jam 17.00 – 24.00. Soalnya emang syahdu banget kalo malem. Ya Allah, cobaan macam apa ini...

Udah terbius sama tempatnya, sekarang lanjut ke sajian menunya. Btw, menunya banyak banget, dari main course, appetizer, dessert, semua ada dan pilihannya buanyak banget. Minumnya pun juga banyak varian, mau yang anget-anget atau yang seger-seger tinggal pilih.

Nah, makannya aku pesen ini nih

BBQ Fillet Beef Steak & Baked Beef Rice

Baked Beef Rice itu isinya daging sapi di mix sama sayuran, dan dimasak pedas manis. Komposisi rasanya enak, manis gurih pedas, tapi menurutku masih terlalu dominan pedas, jadi kurang bisa menikmati. Hmmm atau emang akunya yang cupu sama pedes yaa?

Nah kalo BBQ Fillet Beef Steaknya, ini yang bikin insane. So far jadi steak favorit yang pernah aku coba. Dagingnya tebel, pokoknya enggak tanggung-tanggung lah. Di grill dengan level kematangan yang bener-bener well-done, disajikan dengan smash potato, creamy spinach, dan BBQ sauce
Dagingnya berasa renyah diluar tapi bagian tengahnya empuk, enggak alot, dan asliiii gak mau berhenti makan. Huhuhu. Ditambah lagi rasanya mau pinsan waktu cobain smash potatonya. Sumpah bumbunya pas, teksturnya lembut, dan gak eneg sama sekali. Bisa bener-bener klop dimakan bareng sama beefnya. Saucenya enak, creamy spinachnya juga pas banget rasanya. Udahlah, somebody please bring me there again… Padahal ini bukan menu yang hits disana, tapi kok rasanya gini banget yaa. Asli lah juaraak!

Price :
Baked Beef Rice Rp 33.000
BBQ Fillet Beef Steak Rp 59.000

Nah, untuk minumnya aku pesen yang enteng aja nih, biar gak terlalu kenyang.

Secret purple & Orange mojito

Untuk minumnya, keduanya minuman bersoda dan diberi semacam sirup. Rasanya seger, gak terlalu manis, dan tampilannya juga photo-able. Hehe.
*timfotodulusebelummakan 

Price :
Secret Purple Rp 20.000
Orange Mojito Rp 20.000

In conclusion,
Secret garden ini recommended banget buat yang pengen kumpul sama temen, reuni, atau sekedar nongkrong ditemani sajian makanan yang supertasty dengan vibe tempat yang berbeda dari cafe-cafe biasanya. Untuk harga makanannya juga lumayan kok, worth it lah sama rasanya. Udah gitu pelayanannya juga cepet.

Sekian dulu ya ulasan makan kali ini. Semoga bulan depan bisa kesana lagi… 

Kulineran Tersembunyi : Secret Garden Coffee and Chocolate Jogja Kulineran Tersembunyi : Secret Garden Coffee and Chocolate Jogja Reviewed by Dini Nh on May 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.