My Sweet Escape

Dikala hari-hari sibuk, banyak kerjaan, melelahkan, waktu pun jadi kerasa cepet. Kayanya kemarin baru hari senin, eh sekarang udah senin lagi. Kayanya kemarin masih kuliah, eh sekarang tau - tau udah kerja. Kayanya taun lalu jomblo, sekarang masih jomblo juga. #yakdess Begitu terus muter gak kerasa. Time flies. 



Di sela-sela waktu yang padat, setiap orang pasti punya kesenangan masing-masing untuk mengalihkan kesibukannya. Semua pasti punya sesuatu yang bisa dijadikan 'pelarian' untuk menghilangkan penatnya. Semua pasti menyisihkan waktu khusus untuk boosting moodnya. Apalagi orang macam aku yang memang agak lemah tapi sok jadi pendekar sakti, yang lelah tapi sok-sok strong, yang dihati nangis tapi pura-pura bahagia. *ciyelaah

Pun bisa bertahan dalam kondisi seperti itu, dengan beberapa pelarian. Intinya setelah hujan deras, biar bisa muncul pelangi. Tapi pelanginya dikondisikan sendiri. haha. 

No worry sih mau se-lelah apa, tapi harus diimbangi dengan sweet escape yang bener - bener menyenangkan biar si hujan gak jadi badai, biar pelanginya muncul. Itu menurut aku pribadi lho yaa.
Btw aku memang jarang share tentang kehidupan pribadi di manapun. Cukup aku dan beberapa orang saja yang tau. Soal pekerjaan, kehidupan pribadi, keluarga apalagi. Benar-benar aku anggap privacy, dan orang tertentu saja yang tau. Toh memang buatku hal itu kurang penting juga untuk dibahas.

Sebagai gambaran aja sih. Aku bekerja di suatu tempat yang membutuhkan konsentrasi tinggi, butuh fisik yang selalu fit, pikiran yang selalu fokus, hati yang kuat, gak mudah sakit hati, dan juga harus punya kepekaan yang tinggi. Ribet kan yaa. Setiap hari harus begitu. Rutinitas. Lelah iya, capek iya pake banget, tapi aku enjoy, nyaman, dan gak ada beban sama sekali. Meskipun kadang lelah, capek, dan penat, tapi aku punya sweet escape atau kesenangan yang bisa jadi pelarian. Ini dia yang aku anggap sebagai sweet escape rutin yang selalu aku usahakan

1. Makan
Siapa sih yang ga suka makan? Makan bener-bener jadi mood booster buatku. Hihi. Apalagi kalau lagi suntuk, bosen, penat, makan jadi asupan yang bener-bener berguna. Bahkan sampai ada waktu tersendiri buatku untuk sekedar cuci mata kulineran, cari pemandangan yang berbeda dari rutinitas harian. Sampai sempatkan cuti setiap bulan demi cari sesuatu yang beda dari biasanya, yaitu makan a.k.a kulineran. Efeknya pikiran fresh, perut kenyang, dan jalinan persahabatan semakin erat. hehe



2. Nulis
Dari dulu sebenernya pengen nulis, tapi bingung dengan cara apa dan gimana. Finally nemu blogger dan jadi author blog. Ini sangat berkontribusi buat orang-orang macam aku sih. Bodo amat konten di sini bagus atau enggak. Yang penting energi tersalurkan secara positif dan (siapa tau) bermanfaat. Toh mau nulis apapun juga bebas. Sesederhana apapun tulisan kita, kalau gak ada niat dan gak ada keberanian, nonsense. 

3. Penuhi kebutuhan spiritual
Some say kalo urusan spiritual mah beda-beda setiap orang. Tapi buatku ini jadi hal yang pertama dan utama. Kita wajib maintain jiwa dan diri kita agar tetap terkondisi, tetap pada jalurnya. 
Mood booster yang luar biasa ketika kebutuhan spiritual bisa dipenuhi. Ketika apa yang seharusnya kita butuhkan bisa kita dapatkan. Dan memang seharusnya setiap orang itu punya semangat untuk belajar. At least kita jadi lebih sadar, kita tahu apa tujuan hidup kita, jiwa dan pikiran jadi lebih sehat, bebas dari rasa sombong iri dengki, dalam menjalani hidup pun jadi lebih santai dan terarah. 

Setiap orang punya hobi dan kebiasaan masing-masing. It doesn't matter selama kita bisa handle dengan baik, tidak berlebihan, dan tetap tau mana yang harus jadi prioritas utama. 

My Sweet Escape My Sweet Escape Reviewed by Dini Nh on March 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.