Emina Body Scrub 'Kiwi' | Best Scent Ever

Sekian banyak postingan tentang skincare, baru kali ini mau review produk body care. Sebenernya udah pakai beberapa produk yang fokus ke body care, cuma yaa pembahasan tentang muka terkadang jauh lebih menarik dan lebih dibutuhkan. Jadi, kalo pake produk seputar body care ya langsung pake aja, gak kepikiran review sama sekali. Secara kalo tubuh kita mungkin cenderung gak banyak masalah, jadi kebutuhannya juga lebih sederhana. Apalagi yang kesehariannya pakai hijab, kulit ketutup terus jadi lebih aman dari serangan sinar UV. Aku pribadi gak ada masalah yang berarti terkait kulit di sekujur tubuh. Sejauh ini, body care ya cuma sebatas sabun mandi, scrub, dan pelembab (body lotion). Untuk scrub dari dulu emang udah ganti-ganti. Tapi sekarang ini baru seneng sama body scrubnya Emina yang aku beli beberapa waktu lalu.

Kemarin sempat nulis sedikit tentang first sight produk Emina ini. Gimanapun, yang namanya packaging tetep pengaruh sih. Apalagi ini produk kecantikan, targetnya para wanita. Dan yang namanya cewek, mostly punya taste yang hampir sama untuk menilai package suatu produk. Produk yang packagingnya keliatan niat, menggemaskan, dan eye-catching pasti memberikan impresi tersendiri. Termasuk aku pribadi, udah lama denger brand ini, cuma kemarin akhirnya memutuskan beli gara-gara seneng sama bungkusnya yang warni-warni. hehe.

emina-kiwi-body-scrub

Brand & Series 
Emina Body Scrub Kiwi

Emina merupakan produk lokal yang punya target konsumen para remaja. Makanya gak heran kalo produk-produknya di balut dengan kemasan yang sangat lucu dan full color. Bahkan aku yang udah gak remaja pun masih terpikat buat beli. *LOL

Untuk produk body scrubnya, emina punya 3 pilihan varian, yaitu Watermelon, Pineapple, dan Kiwi. Waktu cobain testernya, semua wanginya enak banget, dan sempet bingung mau beli yang mana. Tapi setelah agak lama banding-bandingin ketiga varian itu, akhirnya aku bawa pulang yang kiwi.

Description 
Butiran halus Emina kiwi body scrub membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak lebih bersih, halus, dan lembut. Nikmati manfaat scrub dengan ekstrak kiwi untuk kulit yang lebih ternutrisi.

Price : Rp 34.000 (100 ml)

Ingredients
Glycerin, Aqua, Polyethylene, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Phenoxyethanol, Carbomer, Fragrance, Propylene Glycol, Actinidia Chinensis (Fruit) Extract, Disodium EDTA, Polysorbate 20, Ethylhexyglycerin, Sodium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090, CI 19140, CI 14720.

emina-kiwi-body-scrub

Cara Pakai
Oleskan scrub di seluruh tubuh perlahan, pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Impression

Packaging
Dari packagingnya sih emang sejak awal udah suka banget. Warnanya dibikin ala-ala kiwi, dan aksennya juga kiwi banget. Jarnya dari plastik yang lumayan tebel, dengan tutup ulir. Sayangnya gak ada semacam mika/ pelindung dibawah tutupnya, dan juga gak ada aplikator. Jadi ambilnya bisa colek-colek langsung atau pake aplikator lain.

Scent
Wanginya pun juga ala-ala buah kiwi tapi sedikit lebih strong. Susah bayanginnya sih, tapi hampir mirip permen buah. Aku suka banget sama scent semacam ini, enak dan gak bikin pusing. Scent semacam ini jadi favoritku banget lah.

Texture
Seperti scrub kebanyakan, teksturnya semacam gel tapi agak cair, ada butiran scrub yang ukurannya (menurutku) sangat pas. Mirip butiran gula tapi sedikit lebih lembut. Kalau kena kulit juga masih acceptable, gak begitu keras, tapi juga gak begitu halus. Biasanya kan banyak tuh yang sengaja pilih scrub yang butirannya agak harsh biar lebih mantep saat scrubbing dan kerasa bersih. Tapi aku sendiri lebih suka yang scrubnya 'sedengan' begini, cukup mild tapi tetep bisa mengeksfoliasi.

emina-kiwi-body-scrub

Review
First of all, aku suka banget sama teksturnya. Sejenis gel yang gak begitu pekat, mudah diratakan, gak lengket dan ringan saat kena kulit. Scrubnya meskipun ukurannya kecil-kecil, tapi masih berasa banget buat scrubbing. Yang jelas aman di kulit, gak bikin kulit luka atau iritasi.

Untuk pemakaian, sejujurnya aku gak ada waktu spesifik buat pake body scrub, jadi se-pengennya aja. Bisa seminggu sekali, seminggu 2 kali. Gak tentu. Tapi scrubbing ini lebih berasa efeknya digunakan pas badan kerasa capek, lelah, atau stress. Some say, mandi adalah cara terbaik untuk meningkatkan mood. And it works for me. Kalo pulang kerja, capek, penat, lelah, sebisa mungkin langsung kumpulin niat buat mandi. Saat mandi, coba sekali-kali scrubbing badan kita. Dijamin badan lebih nyaman, mood membaik, dan kondisi tubuh yang bersih juga memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan lain. Karena dengan scrubbing, otomatis kita juga sedang merelaksasi otot-otot tubuh.

Untuk sebuah produk body scrub, memang sebaiknya gak usah berharap hasil yang signifikan dalam waktu yang singkat. Karena pemakaiannya juga cuma sebentar dan beberapa menit langsung bilas. Jadi, otomatis mindset terhadap suatu produk memang harus clear sejak awal.

Nah emina body scrub ini pun begitu. Setelah pakai, kulit juga gak yang nambah cerah atau putih. Cuma yang aku suka, scrub ini bisa memberikan kelembaban setelah dibilas. Gak ada rasa kering/ kesat/ ketarik setelah dibilas.

Efek lain yaitu bisa refresh kulit. Kalo pakai scrubnya bener, yaitu pijat selama minimal 5 menit, diamkan 5 - 10 menit, dan di bilas, kulit rasanya jadi adem, seger, dan rasa capek pun jauh berkurang. Apalagi setelah beberapa kali pakai, tekstur kulit jadi lebih halus dan kulit jadi keliatan lebih bersih.

Selain bikin rileks, scrubbing memang paling nyaman dilakukan setelah mandi, pas kulit masih dalam kondisi lembab. Wanginya yang fresh juga sangat membantu menenangkan pikiran. Jadi scrubbing ini lah salah satu hal yang bikin cewek betah mandi berjam-jam. hihi

Conclusion

So far, aku suka sama produk ini. Meskipun menurutku produk ini tergolong sedikit pricey karena isi produk cuma 100ml, padahal pemakaian untuk badan kan bisa boros banget. Tapi tetep worth to try kok. Efeknya juga oke asalkan kita telaten.

Repurchase?
Yeap. Tapi besok pengen coba yang varian lain.

Sekian dulu ya review kali ini, silakan share pengalamanmu pake produk ini di kolom komentar yaa. Thanks for reading. See you...

Inquiries : dinda.dinni@yahoo.com

Emina Body Scrub 'Kiwi' | Best Scent Ever Emina Body Scrub 'Kiwi' | Best Scent Ever Reviewed by Dini Nh on March 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.