Hada Labo Shirojyun Face Wash Review



Review face wash lagi? Gapapa dong. Brand ini memang udah klop sama kulitku. Selain murah, dia juga gampang banget di carinya, gak perlu hunting di olshop. Kali ini aku akan review Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash. Namanya susah, yang bikin gampang di inget cuma warna tubenya. Shirojyun tubenya warna biru. Dan yang tubenya biru-biru kaya gini merupakan rangkaian Hada Labo yang fungsinya untuk whitening. Sebelumnya aku pernah review face wash Hada Labo juga yang Gokujyun (tubenya warna putih).

Baca Juga : Hada Labo Ultimate Whitening Lotion




Brand and Series
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash.

Why hada labo?
Pertama kali tau hada labo dari FD review. Kalo ga salah face washnya hada labo ini sering jadi best product di FD. Makanya beberapa bulan yang lalu pengen banget cobain, dan mulailah hunting di semua toko yang ada. Dan ketemunya di century, superindo, sama salah satu toko kosmetik yang lupa namanya.

Baca Juga : Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash (with AHA 0,98%)

Price
Harganya kisaran 17.000 - 20.000 dengan netto 50 gram.

Ingredients
Sodium Cocoyl Glycinate, Cocamidopropyl Betaine, Butylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, Water, Decylglucoside, Hydroxypropyl Starch Phosphate, PEG-400, Sodium Lauroyl Aspartate, Sodium Steaoryl Glutamate, Glyceryl Stearate SE, Polyquatermium-52, PEG-32, Citric Acid, Polyaquaternium-7, Lauric Acid, Stearic Acid, Methylparaben, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Arbutin, Propylparaben, BHT, Sodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract, Mitracarpus Scaber Extract.



Scent & Texture
Emang claimsnya no fragrance, jadi dia engga ada wewangian sama sekali. Kalo masih ada bau pun, juga semacam bau minyak kelapa tapi samar-samar.
Teksturnya persis banget sama kaya yang gokujyun. Berupa cream yang super lembut, ringan, tapi agak susah dibusakan. Bisa dibusakan tapi ya cuma jadi buih-buih tipis. Btw ini yang bikin aku suka. Kalo busanya banyak biasanya dia mengandung SLS, nah itu malah bahaya buat kulit, soalnya muka malah bakal jadi kering kerontang kehilangan minyak alaminya.





Review

Sekedar face wash tapi memang worth to try. Meskipun tergolong murah, tapi kualitasnya lumayan juga, banyak yang cocok. Aku awalnya pun sempet ragu mau coba. Karena sabun cuci muka itu penting banget. Dia jadi produk utama dan dasar yang paling menentukan dan mengoreksi produksi minyak di wajah kita.

To be honest pertama pakai, langsung keinget yang gokujyun. Teksturnya persis, wanginya sama, busanya juga tipis. Yang bedain cuma efek setelah dibilas. Si biru ini memberikan kesan sedikit lebih kesat setelah dibilas. Tapi tetep aman kok untuk kulit kering. Tetep melembabkan. Ga ada rasa muka kering ketarik setelah pakai ini. Udah gitu dia ampuh juga membersihkan muka. Minyak-minyak, debu, sisa skincare bisa hanyut seketika. Kalau beberapa orang ada yang lebih puas pakai face wash yang bikin muka kesat, si biru ini gak ngasih efek seperti itu. 

Tipe kulitku cenderung kering. Kalau pakai face wash pun harus hati-hati. Harus biasa untuk baca ingredients dulu. Dan sebisa mungkin aku memang menghindari yang mengandung alkohol (dan turunannya), juga SLS. Bahan-bahan itu biasa digunakan untuk produk yang ditujukan untuk jenis kulit oily untuk menarik minyak sehingga kulit terasa bersih dan kesat. Aku pribadi kurang suka kalau cuci muka terus muka jadi kesat. Karena setelah beberapa jam, muka malah jadi minyakan banget. Finally, berkali-kali cari sabun muka yang cocok, akhirnya ketemu juga sama hada labo ini. Sangat ringan, melembabkan setelah dibilas, nyaman di muka, dan gak menimbulkan breakout. 

Aku pernah bilang, hada labo ini memang cocok untuk orang-orang dengan tipe kulit yang susah. Misalnya pakai face wash malah muka jadi kering, salah pakai face wash muka jadi bruntusan, gak cuci muka jadi kaya kecoa. Semoga kalian baca review ini. And basically im not promoting anything. Dan semua series Hada Labo bisa banget digunakan untuk semua jenis kulit.

Sekian dulu review kali ini. Semoga review ini berguna buat kamu yaa. Thanks sudah mampir, see you in the next post!

Hada Labo Shirojyun Face Wash Review Hada Labo Shirojyun Face Wash Review Reviewed by Dini Nh on February 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.