Beauty Korea Jeju Fresh Aloe Soothing Gel Review

Akhir-akhir ini memang lagi booming produk soothing gel, yang paling banyak muncul ya aloe vera (lidah buaya) gel. Beberapa tahun ke belakang, ada brand yang mengeluarkan aloe vera gel yang sampai sekarang masih hits, misalnya Nat Rep, Etude, Innisfree, dan The Saem. Tapi sekarang ini trend penggunaan soothing gel semakin meningkat, dan brand lokal pun ada yang sudah mulai memproduksi aloe vera gel. Dari sekian produk lokal, aku kemarin ke guardian dan nemu aloe gel dengan merk Beauty Korea atau Beauty K. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp 75000 untuk yang ukuran 300ml. Menurutku harga segini ini cenderung murah kalo dibandingkan aloe gel merk lainnya. Tanpa pikir panjang, i finally bought this!


Beauty-korea-jeju-fresh-aloe-soothing-gel


Aku pernah baca kalo Beauty Korea ini produk lokal buatan Indonesia. Tapi kalo liat di jarnya, disitu ada tulisan korea. Dan nanti coba lihat di belakang jarnya, produksinya pun sepertinya bukan di Indo, soalnya disitu ditulis pake huruf korea juga. Entah kenapa kok jadi agak ragu, takut gimana-gimana juga sih, karena brand ini bener-bener baru aku denger.

Dari pada ragu-ragu, aku pun cek di webnya bpom. Alhamdulillah nomor POM NA18160101985 ini terdaftar di badan pom oleh PT. Bina Cipta Kreasi Bangsa. Lalu, aku kepo lagi dari beberapa olshop, ternyata lidah buaya yang dipakai di produk ini di impor dari pulau Jeju, terus dibuatnya di Indo oleh house branding The Saem dan Nature Republic yaitu Pt Cosmax Indonesia. Semacam keriwehan, tapi yasudahlah, kita mah terima jadi aja yah.

Untuk aloe vera gel seukuran ini dan dihargai segitu, aku rasa ini jadi sangat menarik. Gel ini bisa jadi pilihan kalau kantong lagi kering. Secara kalau dibandingkan sama brand lain, harganya bisa terpaut jauh lho. Tapi kalo dari segi manfaatnya kira-kira gimana ya? Sama gak sih sama soothing gel brand lain? Yuk lah simak aja reviewnya sampai tuntas...

Beauty-korea-jeju-fresh-aloe-soothing-gel


Description
Terbuat dari ekstrak lidah buaya yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit serta rambut. Gel dingin pada jeju fresh aloe soothing gel memberikan rasa segar pada kulit setelah terpapar sinar matahari.

PACKAGING
Aku pernah kasih statement kalo kurang suka sama produk skin care dengan kemasan seperti ini, apalagi kalo isinya cukup banyak. Rentan banget terkontaminasi kuman, dan kurang higienis kalo diambilnya harus colak colek. Udah gitu tetep aku beli juga, wkwk kebodohan yakk. Kalo kalian kurang suka yang model jar colek-colek begini, sekarang udah banyak kok aloe gel dengan kemasan tube, misalnya yang pernah aku coba yaitu The Face Shop Jeju Aloe Soothing Gel.

Untuk jarnya si Beauty K ini, dia terbuat dari plastik yang lumayan kokoh, warnanya ijo pucat. Biasanya dibawah tutup jar masih ada mika bening sebagai pelindung produk biar ga tumpah, nah kalo si Beauty Korea ini sama sekali gak ada mika beningnya. Jadi, ketika tutup dibuka langsung sampai ke gelnya, ga ada sekatnya lagi. Sayang banget yaa..


CARA PAKAI
Usapkan gel secara lembut pada kulit dan rambut, usap perlahan agar gel meresap dengan sempurna. Dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Kalau ngomongin soothing gel, sudah pasti fungsinya untuk soothe (menenangkan, mendinginkan). Apalagi komposisi utamanya ada air lidah buaya, yang udah dikenal baik untuk kulit. Daridulu pun lidah buaya udah dikenal banyak manfaatnya. Kalo orang dulu biasa pake lidah buaya ini buat masker rambut, terus ditempel ke luka bakar, atau ada juga yang dioles ke alis biar semakin tebel. Memang cara pakai aloe gel ini pun sebenernya fleksibel banget. Mau dipake untuk masker, pelembab,  lotion, atau meredakan kemerahan pun bisa-bisa aja.


KOMPOSISI
Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Carbomer, Phenoxyethanol, Propanediol, Caprylyl Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Hydroxide, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Octyldodeceth-16, Ethylhexyglycerin, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Polyglutamic Acid.

Berikut ini aku ngulik level keamanan komposisi dari web cosdna

Note:
Indeks Comedogenic (Acne) dan Irritation : 1~5 (Semakin rendah semakin baik)
Indeks Safety : 1~9 (Semakin rendah nilainya berarti semakin rendah risikonya untuk jangka panjang)

Konon kandungan lidah buaya disini sekitar 85 - 90%. Aku juga ga bisa pastikan berapa, soalnya ga ada informasi resminya. 


Beauty-korea-jeju-fresh-aloe-soothing-gel


COLOR, SCENT, AND TEXTURE
Seperti aloe gel pada umumnya, dia berwarna bening (tranparan). Wanginya semacam bau daun-daunan tapi soft banget, aku suka lah sama produk dengan minim wewangian gini.

Nah untuk teksturnya, ini umumnya soothing gel sih. Gelnya gak begitu pekat, mudah dicolek-colek, tapi pas kena kulit langsung meluruh kaya mencair gitu lah. Yang terpenting teksturnya ini sangat ringan, dan gak lengket sama sekali.


Beauty-korea-jeju-fresh-aloe-soothing-gel


Kaya gini nih waktu kena kulit, jadi auto mencair gitu. Kalo pun pakenya kebanyakan, nanti dia tetep meleleh dan jadi kaya air.

Beauty-korea-jeju-fresh-aloe-soothing-gel


Diserapnya juga lumayan cepet. Kalau kita pakenya cukup, nanti gak sampe 2 menit gelnya bakal menyatu sama kulit.




REVIEW
Waktu pake gel ini, seketika aku langsung ngerasa kulitku dingin dan seger. Selain itu, gel ini juga cukup melembabkan tapi gak bikin lengket. Mau dipake agak banyak pun, gel ini jatuhnya tetep ngeblend di kulit dan gak ada lengket-lengketnya sama sekali, nyaman banget! Aku juga ga paham kenapa bisa gitu. Mungkin komposisi utamanya air kali ya, jadi bisa cepet menyatu sama kulit. Tapi menurutku gel ini masih kurang melembabkan untuk kulitku (FYI. kulitku tipenya kering), soalnya begitu gel meresap, finishnya kulit tetep berasa matte kaya ga pake apa-apa.

Untuk pemakaiannya, aku lebih seneng pake aloe gel ini buat pelembab (muka sekaligus badan). Aku kurang suka body lotion yang bikin lengket dan licin pas kena air, rasanya jadi gak bersih itu lah. Jadilah aku pake ini buat badan juga. Gak bikin lengket, terus kalo kena air juga ga ada rasa licin.

Untuk efeknya, sementara ini yang paling berasa ya soothing effect-nya sih. Ada efek dingin dan seger (beberapa menit) setelah pake. Aku sendiri lebih suka pakai gel ini buat pelembab. Pelembab di pagi hari maupun malam hari. Kadang aku pake juga kalo pas siang-siang mau pergi keluar tapi cuacanya panas. Maksudnya sih buat ngurangi sunburn, biar muka gak begitu gosong. Walau gimanapun kalo panasnya terik ya muka tetep bakal gosong, tapi setidaknya pemakaian aloe vera gel (sebelum dan sesudah terkena panas) ini bisa mengurangi sunburn. Lumayan ngaruh sih, dibandingkan ga pake apa-apa kulit bisa beneran merah lalu gosong. Kalo pake aloe gel, setidaknya jadi ada semacam shield yang melindungi, jadi kerusakan kulit setidaknya bisa lebih minimal.

Nah tadi kan aku bilang pake aloe vera gel sebagai pelembab di skincare routine. Sekedar berbagi saja ya, akan aku tunjukan urutannya dan produk-produk lain yang aku pakai. Ini dia...

Morning Routine ☀️☀️☀️
5. Moisturizer (aloe vera gel)
6. Sunscreen optional (Skin aqua UV moisture gel SPF30 PA++)

Night Routine🌚🌚🌚
2. Lotion (Hada labo)
4. Moisturizer (aloe vera gel)

Aku lebih seneng pake soothing gel sebagai pelembab karena teksturnya yang ringan. Secara kulitku memang kering, dan kulit kering pun kurang begitu tepat kalo harus dipakein semacam krim yang pekat (thick). Penggunaan produk-produk yang mudah menyerap begini malah bisa membuat kulit jadi normal, gak bikin kulit jadi berminyak, dan mencegah timbulnya komedo. Makanya aku prefer produk yang tipenya mild begini.

Ada lagi nih manfaat lain yang aku rasain untuk pemakaian aloe gel, misalkan kalo kulit lagi sensitif atau ada kemerahan gitu, lumayan banget ini bisa ngebantu ngurangi kemerahan di kulit. Tapi kalo untuk jerawat (yang merah meradang), aku rasa belum ada pengaruhnya sih. Cuma bikin jerawat berasa adem, tapi belum ada efek yang signifikan. 

Btw udah sekitar sebulan ini pake, nah belakangan ini kalo kena muka kok ada rasa agak panas. Entah kulitku pas lagi sensitif, atau memang ada kandungan yang gak pas di mukaku, akhirnya aku pakai sesekali dulu. Tapi alhamdulillah-nya ga bikin muka bruntusan ataupun jerawatan.

So far, gel ini lumayan oke kan? Well, menurutku cukup worth it untuk harga segitu dan efeknya lumayan.

Aku gak perlu lah ya banding-bandingkan ini sama soothing gel lain, karena semuanya sama-sama bermanfaat kok, tergantung kecocokan kulit kita masing-masing. Kalau kamu pernah cobain juga, silakan share hasilnya ya.

Sekian dulu review singkat kali ini. Semoga bermanfaat...
Beauty Korea Jeju Fresh Aloe Soothing Gel Review Beauty Korea Jeju Fresh Aloe Soothing Gel Review Reviewed by Dini Nh on February 01, 2019 Rating: 5

4 comments:

  1. Waaah ini aku nemu di Guardian juga tapi enggak aku beli. Masih ngabisin yang merek sebelah yang enggak habis-habis hehe. Karena aku pakainya pas lagi sunburn aja mbak, enggak tiap hari hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibuat maskeran aja mbak, biar cepet habis lalu bisa coba-coba lagi :)

      Delete
  2. wah aloe memang banyak manfaatnya ya, ternyata yang sperti ini banyak mereknya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.