Skyshoot Tutorial For DDTANK Mobile [Advanced]


Basic is boring. It's time for being advance!
Kali ini masih seputar game. Aku akan share tentang skyshoot (high angle) lebih detail. Tapi sebelum ke yang lebih rumit, ada baiknya kamu pelajari dulu basicnya, biar nanti gak bingung. 


Kalau udah coba yang basic dan udah mulai hafal, sekarang saatnya upgrade skill kamu biar lebih advanced. Aku sebut "advance", karena skill ini sedikit mikir, pakai feeling, dan butuh beribu-ribu kali battle biar kamu dapet feel-nya. Tapi, ketika udah knowing all the rules, i guarantee, those things are so much fun. Yang pasti sangat berguna buat duel antar server, dan enggak malu-maluin 😆

Anyway, butuh konsentrasi penuh biar shoot kamu tepat sasaran. Apalagi kita cuma diberi waktu 15 detik untuk menentukan jarak, membaca angin, setting sudut, dan set kekuatan.

Aku sengaja bagi 2 untuk skill skyshoot . Dan istilah ini aku sendiri yang bikin untuk memudahkan yang mau main game ddtank.
1. Basic
Untuk memudahkan shooting ketika musuh tepat berada di garis bantu
2. Advance
Untuk memudahkan perkiraan hitungan ketika musuh berada di luar garis bantu.


Berikut ini aku akan jelaskan hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk advance skyshoot. Konsentrasi, dan simak sampai tuntas ya.

1. Lihat peta

Seperti biasa, awal battle biasakan langsung lihat peta kecil di pojok kanan atas. Amati posisi kita dengan musuh.
Di basic skill, aku hanya menuliskan formula untuk musuh yang posisinya berada di angka 5, 10, 15, dan 20. Nah masalah muncul ketika lihat peta dan musuh berada di luar angka itu, aku yakin pasti kamu bingung. Untuk itu, aku akan bagi formula dasarnya untuk mempermudah pemilihan sudut.

2. Rumus Dasar Sudut

Aku ingatkan lagi basicnya

Jarak 0 - 5   → Sudut 86°
Jarak 0 - 10 → Sudut 81°
Jarak 0 - 15 → Sudut 76°
Perhatikan! Lihat selisihnya. Sudut selalu memiliki selisih dan jaraknya pun selisih 5. Artinya, setiap sudut digunakan untuk jarak sepanjang 1. Paham?

Lalu jarak sepanjang 1 itu bagaimana?

Lihat peta kecil, dan kamu harus bisa membayangkan jarak 0 ke 5 itu kamu bagi menjadi 5 bagian dengan sama rata. Bingung? Berikut ini aku akan berikan garis bantu beserta sudutnya.
Pahami dan hafalkan.


Btw, yang aku maksud jarak sepanjang 1 adalah yang dibatasi garis-garis merah itu.

That's why diatas aku bilang butuh waktu dan beribu-ribu kali battle, yaitu supaya perhitungan dan perkiraan kita pas. Kalau udah dapet feel-nya, pasti udah langsung cepet buat lihat garis-garis bayangan itu. Emang agak membingungkan, dan harus pake feeling pula. Tapi karena aku cewek, jadi cepet paham kalo urusan feeling. #Hmm

4. Wind (Angin)

Pengaruh angin masih sama. Setiap 0.5 angin, merubah sudut .
Kalau angin kebetulan tidak pas 0.5 (atau kelipatannya), gimana ngitungnya?
Aku akan berikan tipsnya berikut ini

# Abaikan jika angin hanya 0.1 atau 0.2
Karena angin 0.1 - 0.2 itu gak begitu berpengaruh. Tetap gunakan sudut dan kekuatan yang sama, asalkan bidikanmu tepat, pasti tetep kena.

# Geser sudut jika angin lebih dari 0.3
Anggap saja angin 0.3 = 0.5
Jadi, tetap geser sudut sebanyak 1°, lalu force (kekuatan) tetap 100. Dan ini sudah pasti kena.
Kalau mau yang lebih akurat, tipsnya : kurangi kekuatan sebanyak 2 bar (2 garis).

1 bar = 0.1 angin

3. Force / Launch / Kekuatan

Kekuatan selalu 100, JIKA musuh tepat berada di garis-garis bayangan itu. Kalau kebetulan musuh berada sedikit diluar garis-garis merah itu jangan panik. Gunakan sudut terjauh yang mendekati. Namun, kurangi kekuatannya sebanyak 2-3 bar. If you know what i mean, pasti kena.
 
Mulai bingung? Lihat contoh peta berikut 

1. Tepat di garis bayangan


Perhatikan peta diatas. Musuh berada tepat di garis bayangan. Jadi aku gunakan sudut 84°. Angin sebanyak 1.5 ke kanan. Jadi, geser sudut sebanyak 3° ke kiri. Launch dengan kekuatan 100. Pasti kena.

2. Diluar garis bayangan


Perhatikan posisi musuh pada peta diatas. Posisi musuh berada sedikit di luar garis bayangan, yaitu diantara sudut 79° dan 78°. Nah, silakan ambil sudut terjauh yang mendekati, yaitu 78°. karena ada angin 1.1 ke kiri, Jadi geser sudut 2° ke kanan, menjadi 76°.
Untuk powernya, karena dia belum mencapai garis bayangan, kurangi power sebanyak 2 - 3 bar. tekan Launch hingga garis merah berada di sekitar 94 atau 96 (Lihat gambar). Pasti kena.

Akhirnyaaa, selesai juga advance tutorial kali ini. Terima kasih sudah mampir dan semoga bisa langsung dipraktekkan. Salam master!

Sekian.

Skyshoot Tutorial For DDTANK Mobile [Advanced] Skyshoot Tutorial For DDTANK Mobile [Advanced] Reviewed by Dini Nh on January 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.