Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off Review | Best Scrub For Dry Skin

Terlalu sering baca review memang bikin ketagihan. Lama-lama pengen coba produknya dan jadi tertantang bikin review sendiri. Entah akan jadi baik atau buruk, cocok atau enggak, tapi rasa penasaran sudah terlanjur menggebu-gebu, jadi apa salahnya mencoba.

Punya kulit normal-kering-kadang jerawatan memang butuh perhatian khusus. Terkadang jenis kulit ini tanpa skincare pun sudah memberikan kesan muka yang sehat, tapi kadang juga sebaliknya. Kulit normal-kering selalu memberikan kesan matte sepanjang hari, dan lebih enak dipandang daripada muka yang minyakan. Banyak yang bilang punya tipe kulit seperti itu lebih menguntungkan, tapi apa iya? 
Nyatanya, kadang si empu kulit kering ini sampai kehilangan cara. Walaupun tampak matte sepanjang hari, tapi siapa menyangka kalau kulit kering itu berisiko dehidrasi, dan kalo dibiarkan gitu aja, kulit jadi lebih cepet mengalami penuaan. Ngeri gak tuh?

Makanya, tetep butuh skincare yang bener-bener sesuai, agar si kulit normal-kering ini tetep sehat, ter-rehidrasi, bebas kusam, dan bisa mengurangi penuaan dini. Skincare yang bisa membantu mewujudkan itu semua, salah satunya adalah masker. Kenapa masker? Karena masker membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menutrisi. Tapi bukan berarti semua jenis masker cocok untuk kulit normal-kering lho girls.

Yang dibutuhkan untuk si kulit normal-kering itu masker yang bisa memberikan kelembaban setelahnya. So, kamu harus paham dalam pilih masker, apalagi yang kulitnya kering seperti aku, harus pilih masker yang tidak membuat kulit semakin kering. Makanya sebisa mungkin yang punya jenis kulit kering, bahkan kulit normal, lebih baik hindari masker yang menyerap minyak alami kulit, contohnya clay mask. Kalaupun terpaksa harus pakai clay mask, silakan saja, tapi kamu harus lakukan rehidrasi setelahnya. Misal dengan hydrating toner, lotion, serum, atau moisturizer. Got it?

Di postingan kali ini, aku akan review dan berbagi sedikit cerita saat menggunakan Skinfood Strawberry Mask Wash Off. Let's check it out!

Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off

Brand Skinfood memang identik dengan masker black sugarnya. Termasuk varian yang satu ini, strawberry di mix dengan black sugar membuat produk memiliki tekstur yang beda dari biasanya.

Brand & Series
Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off

Suitable for : all skin types

Aku pernah review masker skinfood juga yang varian Original Black Sugar dan Rice. Karena tekstur setiap varian selalu unik, makanya aku tertarik juga cobain yang strawberry. Sejujurnya aku telat banget hari gini baru review skinfood. Tapi saking penasarannya, dan katanya cocok buat kulit kering, jadi aku putuskan untuk mencoba. 

Description
A facial mask that contains mineral-rich Brazilian black sugar along with strawberry seeds and strawberry seed oil. Applies smoothly on skin and leaves skin fresh, clean and fragrant with a strawberry scent. 

Claims
Strawberry Food Therapy 
Special food ingredients for the skin. Contains many nutritive ingredients such as fresh plants, fruits, etc. To keep our skin healthy.

Price
Buat yang belum terbiasa dengan harga produk masker dari korea, mungkin ini terbilang mahal. Tapi sebenernya dengan isi yang lumayan banyak, harga masker ini termasuk normal.
Dia hanya bisa di beli online, karena counternya masih jarang banget dan hanya di kota tertentu saja. Aku beli lewat shop** dan pas dapet promo diskon, harganya jadi Rp 98000 (100gr). Rentang harganya sekitar 90k-140k.

Packaging
Skinfood strawberry mask ini di package dengan jar plastik tebal, klasik dan khas skinfood. Dengan tutup ulir, dan ada aluminium pelindung dibawah tutup utama. Overall aku suka sama packagingnya, tapi sayang seribu sayang dia gak dilengkapi spatula untuk mengambil produk. Jadi sebisa mungkin gunakan sendok atau apapun untuk mengambil produk agar tetap higienis. Btw, keterangan produk hampir semuanya di print di kertas dan berhuruf hangul, jadi beberapa informasi yang sulit dipahami, aku kutip dari sumber lain ya.
Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off

Scent and Texture
Mendeskripsikan "fragrance" selalu jadi hal yang tersulit buatku. Pertama cium baunya memang enak banget, campuran antara selai strawberry, terus ada sedikit bau citrus. Tapi wangi strawberrynya lebih mendominasi. Diantara ketiga masker skinfood, si strawberry mask lah yang baunya jadi favoritku, karena yang black sugar sama rice baunya terlalu strong

Teksturnya mirip banget sama selai.  Berupa cream (mirip selai) yang alus, lumayan sticky, ada butiran scrub gula dan strawberry seednya. Jadi teksturnya memang campuran antara butiran gula dan biji strawberry.
Ukuran scrub gulanya agak kecil-kecil dan gampang banget meleleh kalau kena air. Coba amati gambar dibawah, ada butiran gula dan biji strawberry kecil-kecil warna coklat.

Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off

Ingredients
Caprylic/Capric Triglyceride, Sucrose, Glycerin, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Cetyl Ethylhexanoate, Stearalkonium Hectorite, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Lanolin, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Fragaria Vesca (Strawberry) Seed, Sorbitan Laurate, Fragaria Ananassa (Strawberry) Seed Oil, Water, Bht, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Caramel, D&C Red No.33(Ci 17200), Fd&C Yellow No.6 (Ci 15985), Fragrance

FYI  tentang Strawberry Seed Oil
Jadi, strawberry seed oil ini diambil dari biji buah strawberry yang kaya vitamin C, B, A, dan E dan mineral seperti potassium, phosphorous, fluorine, magnesium, calcium dan asam lemak seperti Linoleic (Omega-6), Linolenic (Omega-3). Strawberry seed oil juga bagus untuk anti-aging, dan dia merupakan jenis minyak yang tidak membuat clog-pores. 

How to use?
After cleansing, massage onto damp face, avoiding the eye and mouth areas. To minimize irritation add water or toner while massaging. Leave for 10-15 minutes. Rinse off with lukewarm water.

Setelah muka dibersihkan, gunakan masker ini dengan cara dipijat. Untuk mengurangi iritasi, tambahkan air atau toner saat melakukan pijatan. Diamkan selama 10-15 menit . Bilas dengan air hangat. Cukup gunakan 2-3 kali seminggu supaya kulit gak over exfoliate.
Cukup jelas ya?


First Impression
Dari baunya aja udah bikin gemes. Bau khas strawberry yang calming banget. Lalu ambil produknya, bener-bener mirip selai strawberry. Terus waktu di aplikasikan ke kulit rasanya lumayan lengket. Tapi kalau udah dipijit bentar, dia langsung pecah dan gulanya mencair.
Btw, jangan diaplikasikan ke kulit dalam kondisi kering ya, usahakan kulit agak basah atau bisa juga pakai toner. Supaya scrub gulanya mencair. Nah setelah di massage beberapa menit, nanti finishnya dia jadi kaya minyak dan transparan.

Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off

Buat yang wajahnya sangat sensitive sama scrub, ga usah takut coba masker ini ya. Scrubnya jarang-jarang, gulanya kecil-kecil dan enggak begitu keras, jadi sama sekali gak melukai kulit wajah. Dibandingkan dengan skinfood yang original black sugar, yang strawberry ini lebih soft.
Ada beberapa orang yang lebih mantep sama scrub yang keras, karena jadi lebih berasa saat massage/scrubbing. Nah si strawberry ini menurutku teksturnya udah sangat pas dan enak buat scrubbing.
Before - After

Before : Foto diambil sehabis pulang kerja dan belum cuci muka.
When using : Setelah cuci muka pakai face wash, langsung pakai skinfood strawberry mask
After : Setelah kira-kira 20 menit, dan aku bilas pake air anget

Does it work to my skin? 
Memakai masker ataupun scrub bagi sebagian orang memang jadi tantangan, WHY? karena prosesnya ribet, lama, dan hasilnya juga enggak signifikan. Karena cuma semacam menempelkan produk, lalu di bilas, jadi seolah-olah produknya cuma lewat aja. Tapi, tahukah kamu, ternyata massaging dan scrubbing itu membuat sirkulasi kulit membaik.
Seperti yang ditulis dalam buku Beauty and the Budget (by Sandi Brenner) tentang proses exfoliasi
Exfoliating increases cell turnover rate to reveal the 'young' skin cells underneath. It also helps skin create a thicker layer over time and thicker skin shows less wrinkles and provides better protection from the environtment.
Intinya, proses exfoliasi dapat meningkatkan jumlah pergantian sel dan membantu merangsang sel kulit yang masih 'muda' dibawahnya. Exfoliasi juga membantu kulit agar membentuk lapisan yang lebih padat/rapat. Lapisan kulit yang padat akan mengurangi tampilan keriput dan memberikan perlindungan yang lebih baik dari lingkungan.

Next,

Setelah memakai scrub ini, efeknya cukup signifikan sih.

Pertama, kulit wajah jadi lebih cerah seketika, tapi bukan dalam waktu yang lama. Beberapa menit kemudian kembali ke tone kulit asli.

Kedua, kalau kamu sabar dan telaten untuk massage selama 3-5 menit, setelah dibilas kulit berasa bersih dan tampak segar. Anyway, lebih baik memang gunakan air anget untuk membilas, karena kalo pake air dingin seringkali menyisakan rasa licin dan berasa kurang bersih.

Ketiga, yang aku suka dari masker ini, setelah dibilas si komedo putih pada nongol dan  jadi gampang diekstraksi. Aku biasa pake ekstraktor komedo buat memusnahkan para komedo ini  girls.

Keempat, scrubnya yang bener-bener "pas" (tidak terlalu kasar, tapi juga gak terlalu creamy), memang sangat aman di muka, gak bikin iritasi, gak bikin muka lecet. Dan super enak untuk massage berlama-lama sekalipun.

Kelima, setelah dibilas gak bikin muka kesat/kering/ketarik, muka tetep lembab dan bener-bener kerasa bersih. Meskipun di claims bisa untuk semua jenis kulit, tapi rasanya ini lebih pas kalo dipake buat tipe kulit kering bahkan sensitif. 

Keenam, dia ga begitu ngaruh ke komedo black-head ataupun jerawat. Setelah pakai komedo tetep masih ada, jerawat juga tetep meradang. Tapi point plus dia gak bikin breakout. Aku udah 2 bulan pakai, dia gak memunculkan jerawat baru, juga gak bikin purging. Disamping karena memang bahan-bahannya yang aman dan gak kontradiktif. Good news buat yang punya tipe kulit berminyak, disitu ada kandungan strawberry oil, tapi jangan kawatir karena dia tipe oil yang ringan dan enggak menyumbat pori-pori.

CONCLUSION
Overall Skinfood black sugar strawberry mask ini bener-bener jadi favoritku, bener-bener nyaman untuk kulit kering, memberikan efek lembab setelah dibilas, gak menimbulkan masalah baru, dan yang pasti produk ini awet. Dengan netto sebanyak 100 gr dan dipakai seminggu 2-3 kali, masker ini mungkin bisa habis dalam 6-8 bulan. I really recommend this mask for you.

Sekian dulu ya untuk review kali ini. Semoga bisa jadi referensi dalam memilih masker.
Thanks and see you in the next post.


Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off Review | Best Scrub For Dry Skin Skinfood Black Sugar Strawberry Mask Wash Off Review | Best Scrub For Dry Skin Reviewed by Dini Nh on January 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.