The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask review

Hi. Im coming back again.

Kebosanan dalam skincaring rasa-rasanya cukup normal. Wajar ketika hari-hari kita sangat crowd, melelahkan, dan males mau ngapa-ngapain, urusan semacam skincare pun jadi dikesampingkan. Tapi ketika kamu enjoy dan mendapatkan hasil yang memuaskan, skincaring bukan lagi hal yang membosankan, tapi malah bikin ketagihan, membuat nyaman, dan memberikan kepuasan tersendiri.

Berkali-kali aku review mengenai skincare harian terutama yang berfungsi menutrisi kulit dari resiko kerusakan sehari-hari, seperti polusi dan sinar matahari. Kalau kebetulan lagi males-malesnya buat pakai skincare bertumpuk-tumpuk setiap hari, aku ada rekomendasi produk yang biasa disebut skincare mingguan. Artinya, kamu tidak perlu pakai ini setiap hari. Bisa 2-3 kali saja dalam seminggu.

Brand yang satu ini mulai jadi wishlist skincare aku. Claims yang menjanjikan dengan harga-harga produknya yang affordable membuat brand ini patut diperhitungkan. Offline store-nya pun sudah banyak ditemui di kota-kota besar. Sehingga memudahkan dalam mendapatkan produk itu sendiri. Tapi aku tetep harus beli online sih. Di tempat tinggalku belum ada. #duhh

Yeap, ini dia The face shop. TFS menjadi cukup outstanding karena mereka memilih Suzy Bae sebagai brand ambassadornya. Doi artis terkenal, ekspresinya khas innocent, dan mukanya kaya keramik soalnya pori-pori mukanya bener-bener tersamarkan. Brand ambassador mau gak mau tetep pengaruh sih. Bayangkan ketika mereka mengutus ambassador yang kurang terkenal, yang biasa saja, pasti kita pun jadi ikut meragukan kualitas produk itu sendiri.

Mau cakep kaya suzy bae? Let's check it out...



Brand & Series
Salah satu produknya yang best seller di pasaran adalah The face shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask. Lumayan panjang juga namanya. Konsep produk ini yaitu menggunakan clay (lumpur) untuk peel off (mengupas/mengangkat) komedo yang ada di area hidung. 
Produk ini dari dulu udah jadi wishlist karena penasaran sama hasilnya. You know lah, ekstraksi komedo itu adalah satu hal yang kita sebut sebagai satisfaction, ada perasaan seneng atau puas ketika komedo terangkat dari pori-pori kulit kita. Lalu, apakah bener-bener TFS clay nose mask ini ampuh buat ngangkat komedo, atau cuma sebatas masker biasa?

Packaging 
Di package dengan tube plastik semi karet yang memudahkan untuk pengambilan produk. Saat membeli pertama kali produk di segel dengan plastik.

The Face Shop - Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask

Tutupnya fliptop dan sangat rapat sehingga produk aman dan tidak mudah tumpah. Tutupnya di segel dengan aluminium.

The Face Shop - Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask

The Face Shop - Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask


Price 
Harganya bervariasi tergantung dimana belinya. Aku beli online dengan harga Rp 56.000. Rentang harganya sekitar Rp 45000 - Rp 75000. Lumayan kan untuk produk yang berisi 50 gram dan hanya dipakai mingguan.

Ingredients
Water/ eau, Alcohol Denat, Polyvinyl Alcohol, Titanium Dioxide (CI 77891), Volcanic Ash, Butylene Glycol, Ammonium, Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lithium Magnesium Sodium Silicate, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, PEG- 100 Stearate, Sodium Citrate, Citric Acid, Allantoin, Silica, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Parfum/fragrance.

How to Use
Apply an even layer on nose area. Leave on 10-15 minutes or until it gets completely dry. Gently peel off from outer edges.

Gunakan secukupnya di area hidung. Diamkan selama 10-15 menit atau tunggu hingga benar-benar kering. Angkat masker dari yang paling pinggir terlebih dahulu.

Ingat ya, masker peel off ini hanya untuk area hidung. Tapi aku seringkali pakai di area-area lain seperti T Zone, pipi, dan dagu. Dan alhamdulillah aman.

The Face Shop - Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask

First Impression
Karena aku sangat sensitif sama wewangian, hal pertama yang langsung bikin terkesan adalah baunya. Ada bau semacam cat tembok, ada bau khas alkohol juga, lumayan kenceng, tapi lama-lama hilang sendiri. 

Warna produknya putih tulang. Teksturnya berupa clay yang cukup kental, kalau ditarik jadi seperti karet/lem. Semoga paham yang aku maksud. Dan kalau kena kulit langsung kerasa adem, efek dari alkoholnya. 


Usahakan  selalu rapi dan hati-hati ketika pakai produk ini, pengalaman  ketika kena kulit tangan/ rambut bakal susah hilangnya. Harus dibilas dengan air. 



Review

When using this product

Di awal sempet ragu karena teksturnya kan clay, apakah bener-bener bisa narik whitehead ataupun blackhead. Karena muka jarang komedoan yang tipenya blackhead (komedo yang berwarna hitam). Jadi untuk pemakaiannya pun aku bener-bener nunggu waktu hidung berasa kasar dan mulai muncul whitehead (komedo yang putih). 

Sebelum pakai clay mask, aku basahi hidung pake air hangat. Pijat-pijat bentar, dan aplikasikan clay mask secukupnya. Kalau aku lebih nyaman pakainya agak tebel, meskipun keringnya bakal lama, tapi nanti hasilnya lebih maksimal.
Tips kalau mau angkat komedo 
Sebaiknya basahi wajah pakai air hangat, pijat-pijat sebentar. Tujuannya agar kulit lembab, pori-pori terbuka, dan komedo akan lebih lunak sehingga mudah terangkat. 
Setelah hidung dibasahi dengan air hangat, aku aplikasikan clay mask di area hidung sampai area bawah mata. Tunggu beberapa menit. Kalau pakainya tebel, keringnya bisa 30-45 menit. 

Baca Juga : Biore Pore Pack Ampuh Angkat Komedo Gak sih?

Pertama kali pakai memang rasanya agak panas, nanti beberapa detik kemudian ada rasa dingin. Setelah beberapa menit nanti rasa dinginnya ilang dan si masker mulai kerasa kaku seperti ketarik. 

Pastikan clay benar-benar kering saat diangkat. Pegang dan pastikan sudah tidak ada bagian masker yang masih basah. Kalau masih basah, peel-offnya susah dan si masker jadi ketinggal di kulit. Tandanya kalau udah kering biasanya hidung terasa semakin kaku dan ketarik. Kalau udah begitu, kita bisa angkat maskernya. Usahain angkat dari pinggir dulu, dari arah bawah keatas.

Memang agak perih saat ditarik, dan itu wajar karena ada bulu-bulu halus yang juga ikut kejaring. 

Pemakaian pertama lumayan juga kok. Aku ga punya blackhead, tapi kalau whitehead bener-bener gradakan dimana-mana. Dan dibawah ini hasilnya setelah masker diangkat





Update 17 April 2018.
Kalau udah lama gak pakai clay mask ini, hasilnya menurutku lebih maksimal. Kebetulan beberapa bulan ini lagi males maskeran, terus kemarin coba pakai masker ini lagi karena muka udah gradakan penuh whitehead. Dan beginilah hasilnya...



Sorry kalau vulgar ya. Tapi bisa dilihat kan, komedo yang terangkat adalah komedo yang warna putih dan masih kecil-kecil. Kalau yang agak gede tetap gak terangkat, kudu di ekstraksi manual (a.k.a dipencet pake  alat/ tangan).

Setelah pakai, jangan lupa cuci muka sampai bersih. Sisa-sisa clay mask ditakutkan bisa menutup pori-pori dan bikin jerawat.

Conclusion
So far aku suka. Dia bisa angkat komedo terutama yang ada di permukaan kulit. Kalau komedo yang agak gede dan tenggelam, kadang tetep gak ilang. Lebih baik pakai kalo kulit udah bener-bener gradakan penuh whitehead, jangan terlalu sering. Efek setelah pakai pun lumayan memuaskan, hidung yang gradakan jadi alus.

Tips Pemakaian sebaiknya seminggu 1-2 kali saja ya. Pengalaman pribadi pemakaian terlalu sering bisa membuat kulit menipis dan jadi bruntusan. Atau cari aman, pakai disaat komedo mulai muncul dan dirasa mengganggu.

Sekian dulu review kali ini. Thanks sudah mampir. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask review The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask review Reviewed by Dini Nh on February 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.