REVIEW INNISFREE THE GREEN TEA SEED SERUM | Best Moisturizing Serum

Selama masih ada serum, muka cenderung aman dan selalu ketolong. Itu kayanya ungkapan ketika aku udah nyerah banget buat pakai bermacam jenis skincare routine. Dua bulan yang lalu, kebetulan sebagian besar skincareku pada abis. Ada lotion, toner, moisturizer, masker, mereka habis di saat yang hampir bersamaan. Sementara aku lagi lumayan sibuk, jadi belum sempet nyari dan repurchase lagi. Padahal kalian pasti tau lah yaa, untuk repurchase itu juga butuh perjuangan. Ya kalo produk yang kita pakai itu kebetulan bisa dibeli di toko, kita tinggal luangkan waktu buat beli. Sedikit jadi kendala kalo produk yang kita gunakan cuma tersedia di online store. Kita harus search dulu, harus cek ketersediaan produk, dan yang pasti butuh waktu agar produk sampai dengan selamat di tempat tujuan.

Sebenernya pengen langsung beli produk yang mau habis itu, tapi kebetulan ga ada promo diskon, ga punya coupon, jadi kalau beli banyak berasa banget. Sedih kan. Akhirnya aku sabar, nunggu-nunggu selama semingguan, berharap ada promo atau diskon, sambil pake skincare seadanya. Dan gak lama untunglah dapet coupon potongan di salah satu online store. Cewek mah begitu ya, maunya cari yang bagus, harganya murah, terus ngefek di muka, jadi ga heran ketika ada diskon aku selalu beli aja tuh produk terus di simpen. Mungkin yang lain juga gitu ya. Setiap wanita memang berbakat dalam hal menimbun segala macam barang. *apasih


Nah, produk yang akan aku review kali ini juga hasil dari hunting dan dapet yang harganya murah, jadi langsung purchase tanpa mikir dua kali. Lets call Innisfree The Green Tea Seed Serum!! Sebenernya produk ini sudah hype sejak lama, aku juga udah ngincer dari kapan tau, tapi karena mencoba produk baru kan jadi tantangan sendiri buat setiap wanita, jadi antara iya-tidak pas mau coba, dan pada akhirnya aku beli juga.


Innisfree yang aku beli ini (katanya si seller) sih kemasan pecahan dari event lucky box yang diadain Innisfree. Kalo yang kemasan biasanya itu lebih besar dan pakai pump. Sedangkan yang kemasan pecahan ini cuma sebatas botol sederhana. Daripada penasaran, let me describe the whole things below...



innisfree-greentea-seed-serum

💦 Brand and Series
Innisfree The Green Tea Seed Serum

💦 Price

Rp 100.000 (50 ml)
Kenapa diatas aku bilang murah, karena dibanding yang full size, jelas beda jauh. Yang full size 80 ml rata-rata dijual seharga 240k - 300k.

💦 Suitable for

All skin types

💦 Description

Enriched with fresh green tea seeds and squeezed green tea from the pure Jeju Island to deliver abundant moisture and nourishment deep into your skin

💦 Claims

A moisturizing serum with organic Jeju green tea and green tea seeds that hydrate your skin from deep within!
1. More moisture and freshness with 100% green tea.
Rich in amino acids and minerals, green tea from Jeju's own green tea leaves hydrates your skin.
2. Dual Moisture-Rising Technology™ derived from green tea and green tea seed oil 
The fresh green tea deeply hydrates your skin and the green tea seed oil creates a strong moisture barrier to keep your skin moisturized longer.
3. The first thing to apply after a face wash!
As the first skincare product you use, it helps hold moisture in your skin and prevents moisture loss.
(source www.innisfree.com)
Jujur aku kurang paham, kenapa banyak brand Korea yang membawa nama Jeju Island. Setelah aku baca-baca, ternyata pulau Jeju memang dijuluki Hawaii of Asia. Kalau kata salah satu founder Glow Recipe, yaitu Sarah Lee
"The soil (on Jeju) is mixed with volcanic ash, and (the terrain) is rocky, so anything grown there has an extra vitality. Jeju is one of the most botanically diverse, least polluted areas in the world. It's been certified as a World Heritage Site by the United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO)"
Dan terjawab sudah kenapa banyak sekali produk dengan embel-embel Jeju Island, karena memang Jeju itu daerah vulkanik sehingga tanahnya pun bercampur abu vulkanik tersebut.
FYI. Abu vulkanik ini mengandung unsur hara yang mampu menyuburkan tanah, yaitu zat-zat mineral primer berupa magnesium, besi, alumunium dan silika. Unsur-unsur hara tersebut juga dapat ditemukan di tanah sekitar gunung berapi, oleh karena itu tanaman-tanaman yang hidup di dekat gunung berapi tumbuh dengan subur. Got it?

💦 How to use

Pump a dollop of the serum on your hand and apply it on your face and neck

💦 Ingredients

The green Tea Extract (75.9%), Propanediol, Biosaccharide Gum-1, Ethanol, Glycerin, Betaine, The green Tea Seed Oil (208mg), Prickly Pear Extract, Orchid Extract, Tangerine Peel Extract, Camellia Leaf Extract, Citrus Aurantium Bergamia Extract, Grapefruit Extract, Orange Extract, Tangerine Extract, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Cetearyl Olivate, Hydrogenated Lecithin, Sorbitan Olivate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Cocoa Extract, Dextrin, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance
(source www.innisfree.com)

Aku selalu bahagia pakai brand korea karena selalu aman dari harmful ingredients. Termasuk innisfree ini sudah 5-free system: parabens, synthetic colorants, mineral oil, animal-originated ingredients, imdazolidinyl urea.


Karena di kemasan pecahan ini gak ada box dan bener-bener minim informasi. So, beberapa informasi berharga aku ngulik dari sumber lain ya.
Untuk level keamanan produk, aku ngulik dari cosdna. Silakan di cermati ya sist



💦 Packaging
Di awal aku sudah cerita ya, yang aku beli ini adalah kemasan istimewa dari event lucky box innisfree, dia otomatis engga diproduksi dalam jumlah banyak alias limited. Kalau kemasan yang full kan pakai pump tuh, kalau yang ini sebatas tube biasa, dengan tutup ulir, dibawah tutup utama ada tutup kecil. Untuk ngambilnya juga enggak repot sih, tinggal tuang aja, gak kececer kemana-mana kok.  


innisfree-greentea-seed-serum2

innisfree-greentea-seed-serum3


💦 Scent

Well aku emang super sensitif sama parfume apalagi yang baunya cetar. Kalo ada mbak-mbak lewat pake parfume yang nyegrak, aku bisa langsung pusing seketika bahkan sampe mual. Aku enggak lebay, ini fakta. Dan jangan heran, memang beberapa wanita gak suka wewangian.

But I don't know why, scent green tea seed serum ini bisa jadi scent favorit aku. Wanginya persis banget sama sleeping pack innisfree yang green tea itu. Bener- bener khas, enggak bikin pusing, soalnya bau samar-samar dan cepet ilang. Greentea kan memang baunya fresh, relaxing, soothing. Bahkan hanya dengan terpapar wanginya, aku udah merasa relax. Susah memang buat mendeskripsikan scent, tapi yang pernah makan es krim dengan varian green tea, hampir mirip seperti itu. Bau seger dan enggak menggangu.


💦 First impression...

Pertama langsung notice ke penampakan serum, warnanya putih agak bening, teksturnya cair tapi agak kental, begitu di apply langsung berasa pecah dan mudah diratakan. Pas liad pertama aku kira bakalan thick dan lengket, ternyata enggak loh. Cukup ambil 2 - 3 tetes, nanti pas diratakan berasa ringan, cepat menyatu sama kulit, tapi memang meresapnya agak lama.


innisfree-greentea-seed-serum4

Does it work for my skin?
# Pertama
Mari lihat kembali claims produk ini. Innisfree enggak memberikan claims bahwa serum ini akan memberikan efek significant ke kulit, di 3 claims yang tertulis, mostly intinya hydrating, moisture, moisture.
Ketiga claims hanya seputar melembabkan. Jadi, setelah kurang lebih 2 bulan pakai serum ini, efek yang paling aku rasain ya memang melembabkan. Kalau aktivitas kita hanya di dalam ruangan, serum ini udah cukup untuk melembabkan tanpa membuat muka jadi berminyak. Nanti setelah pakai memang ada rasa lengket, tapi mungkin 15 menitan langsung menyerap sempurna dan muka bebas kering seharian. Anyway aku selalu bilang berkali-kali, ketika kulit lembab maka kulit akan cepat dalam regenerasi, maka enggak heran kalau aku ngrasain kulitku jadi lebih bright, smooth, tone lebih merata, dan bouncy setelah pakai serum ini. 

# Kedua

Ketika males pakai skincare apapun, serum ini katanya bisa menggantikan fungsi toner, essence, dan moisturizer sekaligus. Aku pikir ini berguna banget kalau lagi males pakai apa-apa, setelah cuci muka, langsung apply aja nih serum, praktis dan gak memakan banyak waktu. Aku juga rutin pakai pagi dan malem. Aku lebih seneng apply serum di urutan terakhir, jadi urutannya toner - essence - serum. 

#Ketiga

Buat yang berharap macem-macem sama serum ini, mungkin lebih baik baca dan cari informasi sebanyak-banyaknya sebelum beli produk. Karena skincare itu enggak melulu yang buat kulit jadi putih seketika. Dan jadilah wanita yang cerdas, ketika kulit bisa putih dalam waktu singkat, seharusnya kita curiga, bukan malah bahagia. Bisa jadi ada bahan yang sangat aktif sampai-sampai memberikan efek yang cepat tanpa kita tahu aman atau tidak. Percaya deh, selama kulit dirawat dengan skincare yang normal, tanpa claims yang "mencurigakan", kulit akan cenderung akan tampak lebih bersih, tampak wajar, dan cerahnya juga natural.

Q&A


# Greentea seed serum ini bikin breakout gak sih?

To be honest, di awal pemakaian, seminggu setelah pakai sempet ada 2 jerawat muncul di dahi sama pipi samping, aku sih mikirnya mungkin mau siklus bulanan, eh ternyata enggak. Jadi aku pikir mungkin ini baru penyesuaian sama produk baru. Tapi setelah itu gak ada jerawat lagi sih

# Apakah ada proses purging selama pemakaian?

Kebetulan di aku enggak ada purging sama sekali.

# Setelah pakai apakah bisa ditimpa produk lain?

Bisa banget. Karena serum ini gak mengandung bahan aktif, jadi setelah pakai serum, bisa banget kalau misalnya mau pakai essence atau cream.

# Bisa dipakai untuk kulit berminyak gak ya?

Bisa. Karena dia teksturnya ringan dan mudah diserap.

# Bikin kulit jadi berminyak gak sih?

Enggak sama sekali sih. Aku pakai dari pagi sampai siang, tapi muka tetep aman, gak jadi kilang minyak. Atau bisa juga karena tipe kulitku yang kering.

# Bikin komedoan gak?

Enggak, didukung ingredients yang memang relatif aman dan non-komedogenic. Jadi otomatis dia juga ga bikin jerawatan.

In conclusion, i do really like this product. Meskipun bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi akan lebih cocok untuk yang kulitnya normal-kering karena fungsi utamanya melembabkan. Kekurangan produk yaitu harus dibeli online, kecuali kalau kita deket sama counter innisfree.



Sekian dulu ya review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks for reading my review and see you!
REVIEW INNISFREE THE GREEN TEA SEED SERUM | Best Moisturizing Serum REVIEW INNISFREE THE GREEN TEA SEED SERUM | Best Moisturizing Serum Reviewed by Dini Nh on December 20, 2017 Rating: 5

10 comments:

  1. Mbak masih pake STE nya? Jd urutannya STE dulu atau serum ini dulu ? Thank you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai isabelle. Iyaa ini masih setia sama STE sampai sekarang. STE kan essence, jadi urutannya STE dulu, baru serum. Intinya yang lebih cair dipake dulu. Kalaupun pake serum dulu sebenernya juga gpp. Tetep ngaruh kok. Semoga membantu ya :)

      Delete
  2. korean product mantap tenan niih.. jadi penasaran aslinya pengen nyoba, dengan harga yang lumayan mudah-mudahan bisacocok juga dikulit saya nih ya hehehe
    salam kenal kak..
    https://naziezie.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok yaa. Salam kenal juga..
      Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  3. Hallo kak mau tanya, beli serum inisfree nya dimana ya?
    Terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu beli dr temen. tp skrg udah banyak bgt kok di olshop. atau beli di shopee aja biar free ongkir. hihi

      Delete
  4. Excellent information on your blog, thank you for taking the time to share with us. Amazing insight you have on this, it's nice to find a website that details so much information about different artists. learn more

    ReplyDelete
  5. Kak bedanya essence sama serum apa ya?

    ReplyDelete
  6. Kak lw pakai innisfree green tea seed serum buat wjah yg berjerwat gimana

    ReplyDelete

Powered by Blogger.